Bahagia Itu Sederhana



Basi?. Bisa dibilang begitu.

Tapi, sudahkan kita benar-benar mencoba untuk bahagia tanpa embel-embel lain?, harus begini, harus begitu, harus punya ini, harus punya itu, harus menikah dulu, harus punya anak laki-laki dulu biar lengkap, harus bisa memberangkatkan haji bagi ibunda tersayang dulu, dst, dst, dan daftar tersebut tidak akan pernah berhenti.

Ya, memberangkatkan ibunda naik haji adalah kebahagiaan yang luar biasa, namun sebelum hal tersebut terlaksana, bahagialah, bersama ibunda, bersama orang-orang dekat lainnya. Mengajak beliau jalan pagi bersama, menghirup udara segar yang baik bagi kesehatan, mengajaknya mampir ke pasar tradisional dan berbelanja kebutuhan masak hari itu, sungguh ada begitu banyak hal sederhana yang bisa kita nikmati di tiap harinya, di tiap detiknya. Jangan sampai terlewa.

Berikut tiga tips sederhana yang bisa kita lakukan agar lebih mudah bahagia :

1. Mulailah dari hal-hal kecil
Untuk bahagia, tidak perlu rumus yang sulit, mulailah dari hal-hal kecil seperti tidur yang cukup, makan makanan bergizi, ngobrol dengan suami dan anak, menelepon teman, dan seterusnya. Coba deh, lakukan, nikmati, dan rasakan ...

2. Olahraga kecil
Tidak perlu pergi ke gym, cukup jalan kaki di pagi hari di sekitar rumah. Tidak sempat? ikuti sesi 30 menit di channel favorit yang bikin berkeringat, biasanya setelah itu mood akan emmbaik, lalu perasaan bahagia akan lebih mudah muncul.

3. Lakukan saja!
Yes, lakukan apa saja yang menurutmu bisa membuatmu lebih bahagia, tapi ingat poin nomor satu, ya, tidak usah berlebihan dan jangan dipaksakan.
Kamu berpikir akan lebih bahagia kalau kamu langsing, ya langsung ambil sepatu olahragamu dan jogging. 
Mood kamu dan anak-anak sedang kurang bagus, buat saja kue kesukaan mereka, lalu makan bersama-sama, ini cara ampuh untuk mem-boost mood dan menjadi lebih bahagia. 

Sederhana, kan? Yuk, mulai lebih bahagia ...

*****

0 komentar

Oldies But Goodies