5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet



Sedang berusaha menurunkan berat badan?. Kurangi makanan berikut ini yaa..

KENTANG GORENG
Kentang memang sehat, tapi saat sudah digoreng, selain karena mengandung banyak minyak dan garam, kentang goreng kadang dianggap sebagai camilan yang ringan sehingga kita sulit berhenti mengunyahnya, apalagi sambil ngobrol atau nonton film.

ROTI PUTIH
Roti putih biasanya mengandung gula yang cukup tinggi sehingga tidak baik untuk diet kita. Kadar GI-nya yang tinggi bisa memacu kadar gula darah kita.  Sebuah studi menyatakan bahwa 9.267 orang yang mengonsumsi 2 potong roti putih setiap harinya memiliki resiko yang lebih besar mengalami kenaikan berat badan dan obesitas.

KUE-KUEAN
Kue-kue seperti kue kering, cake, muffin, dll, biasanya mengandung cukup banyak gula tambahan serta artifisial trans fat yang sangat buruk bagi kesehatan.
Jika ingin mengonsumsi makanan manis, dark chocolate bisa menjadi pilihan.

ES KRIM
Sudah bukan rahasia bahwa es krim kurang cocok dikonsumsi saat kita sedang berniat mengurangi berat badan. Pilihannya, kita bisa membuat sendiri es krim yang kadar gulanya lebih sedikit, atau ganti saja es krim dengan froyo yang nikmat.

PIZZA
Hmm, berat memang menghindari makanan enak yang satu ini, namun saat diet, pizza yang kebanyakan dijual adalah pantangan yang harus kita hindari. Selain kalorinya yang tinggi, beberapa bahannya juga kurang mendukung bagi yang sedang diet seperti tepung dan processed meat-nya.

Meski ada banyak makanan yang harus dihindari, tapi ada banyak sekali makanan yang direkomendasikan juga, lhooo.., jadi tetap semangat diet, yaaa...

*****

0 komentar

Oldies But Goodies