Awali 2018 dengan 5 Kiat Awet Muda dari dokter Sonya

dokter Sonya yang akrab dipanggil bunda Sonya

Belum lama ini, Zata, Editor-in-Chief  Lolamagz.id bertemu dan ngobrol panjang lebar dengan dokter Sonya atau yang akrab dipanggil bunda Sonya. Beliau adalah pengusaha yang sudah berkecimpung di dunia kecantikan selama lebih dari 25 tahun, tepatnya sejak tahun 1992.

Pemilik klinik kecantikan serta merek perawatan kulit wajah Soeng skincare ini masih kelihatan sangat fit dan cantik di usianya yang terbilang tidak muda lagi. Keramahan bunda Sonya saat ditemui juga membuat suasana ngobrol hangat dan mengalir.

Dari hasil obrolan dengan bunda Sonya soal kehidupan, kesehatan, serta kecantikan, berikut 5 rangkuman kiat awet muda darinya. Semua tips yang ia berikan kedengaran sederhana, namun jika dilakukan dan diikuti dengan konsisten, bukan tak mungkin kita akan segera melihat hasilnya.

POSITIVE THINKING
Menurut bunda Sonya, ini adalah hal pertama yang terpenting, yaitu berpikir positif. Saat kita berpikir positif semuanya akan terasa indah, terasa mudah, dan tentunya akan memotivasi kita untuk melakukan hal-hal baik bagi diri sendiri dan orang lain.

AIR PUTIH
Minum air putih minimal 8 gelas sehari sepertinya sudah terlalu biasa kita dengar, tapi apakah sudah kita lakukan?. Yup, ini adalah hal sederhana yang sering kita lewatkan dengan alasan lupa atau pun tidak sempat. Tips dari bunda Sonya, selalu siapkan botol berisi air putih di tempat kita biasa berada, misalnya di samping tempat tidur, di atas meja kerja, dan jangan lupa untuk selalu membawa botol air minum ke mana pun kita pergi.

Mandi. Ya, mandi. Sudah tahu, kan, kalau mandi itu penting?. Bunda Sonya kembali mengingatkan kita akan pentingnya mandi, membersihkan tubuh dari kotoran dan toksin, seiring dengan perasaan bersih secara fisik mudah-mudahan juga diikuti dengan bersih secara rohani.

Lalu, dalam sehari perlu mandi berapa kali idealnya?. Karena kita berada di negara tropis, mandi dua kali adalah yang ideal, pagi sebelum beraktivitas dan sore atau malam hari.

LINDUNGI KULIT
Lindungi kulit dari teriknya matahari di siang hari serta polusi udara. Gunakan pelindung seperti topi, kacamata hitam, dan sunscreen bila diperlukan.

KONSUMSI BUAH & SAYUR
Berkaitan dengan kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

OLAHRAGA TERATUR
Menurut bunda Sonya, olahraga adalah suatu keharusan, tapi bukan beban. Lakukan semampunya, yang penting konsisten dan untuk menjaga kebugaran hanya perlu minimal 30 menit sehari.

Olahraga favorit bunda Sonya sendiri sederhana saja, lari-lari kecil keliling kolam renang rumahnya di pagi hari.

Saat ngobrol dengan bunda Sonya, terlihat memang ia menjalankan apa yang dikatakannya. Waktu lolamagz.id ngobrol bersamanya, yang tersedia di ruangan adalah berbotol-botol air mineral, aneka buah-buahan dan kopi hitam tanpa gula :).

Nah, nggak susah kan untuk bisa tampil cantik dan awet muda ala bunda Sonya?!. Yuk, awali tahun 2018 dengan mempraktekan tips dari bunda Sonya :).

Oh ya, tonton juga wawancara versi youtube-nya di bawah ini, yaa...


*****

0 komentar

Oldies But Goodies