Resep Yogurt Chia Seed Pudding


Sarapan pagi pastinya sangat vital bagi kebanyakan orang, mungkin Lolas adalah salah satunya. Namun kadang kita mungkin malas sarapan karena kesibukan menyiapkan keperluan anak-anak sekolah di pagi hari, terburu-buru untuk pergi ke kantor, dan lain-lain.

Sarapan pagi yang cepat, praktis, dan enak menjadi keharusan, karena sarapan yang baik bisa meningkatkan mood kita, lho, Lolas :)

Nah, Lolamagz ingin berbagi salah satu resep sarapan favorit kami di pagi hari (dan sering jadi kudapan juga di segala kesempatan) yaitu Yogurt Chia Seed Pudding. 



Cara bikinnya super gampang, bahan-bahannya juga mudah didapat dan bisa diganti sesuai kebutuhan.

BAHAN-BAHAN :

Berikut beberapa bahan yang bisa kita pakai untuk membuat YOGURT CHIA SEED PUDDING :

1. Greek Yogurt - atau yogurt apa saja yang enak dan kita sukai yang pastinya memiliki nilai gizinya sesuai dengan yang kita butuhkan.

2. Chia seed - usahakan untuk menyimpan super food ini di rumah karena mudah ditambahkan ke beberapa makanan serta manfaatnya yang baik bagi tubuh.

3. Himalayan salt - Menurut referensi, garam ini lebih bagus dari garam biasa, namun kalau tidak ada himslat ini, bisa diganti dengan garam lain.

4. Oatmeal - karena salah satu tujuan sarapan adalah untuk mengisi perut, tambahkan saja 1-2 sendok oatmeal ke dalam puding.

5. Buah - apa saja, bisa strawberry, buah naga, pisang, anggur, dll.

CARA MEMBUAT

1. Campurkan yogurt, chia seed, salt, dan oatmeal, aduk rata, diamkan semalaman.

2. Sebelum dikonsumsi, masukan potongan buah-buahan di atas pudding. 

3. Boleh juga siram buah-buahan dengan sedikit yogurt lagi.

4. YOGURT CHIA SEED PUDDING siap dikonsumsi, deh ..


Selamat mencoba!

0 komentar

Oldies But Goodies