Tidak Sempat Olahraga?. Lakukan 5 Aktivitas ini.



Lolas, setiap hari nya saat kita bangun dipagi hari, karena begitu padatnya  jadwal kegiatan kita sehari hari, maka nyaris kita tidak dapat melakukan olah raga, padahal olah raga adalah salah satu penunjang hidup sehat kita.

Nah, kali ini ada 5 gerakan yang kita bisa lakukan agar kita tidak kehilangan waktu berolah raga disela kesibukan padat kita..

1. Naik Turun Tangga Rumah
Kita sadari atau tidak, adanya tangga rumah kita selain manfaat aslinya adalah jalan menuju ruang atas rumah, ternyata tangga bisa kita jadikan jalur olah raga kita, sambil mempersiapkan semua kebutuhan sehari hari, naik turun tangga min 3 x putaran akan membakar kalori dalam tubuh dan mengencangkan otot paha dan betis.

2. Gerakan Saat Mencuci Pakaian
Bagi yang biasa menyempatkan mencuci pakaian sendiri bisa menyiasati gerakan gerakan dalam tahap mencuci, menaruh semua cucian di lantai dan mengambil nya satu persatu saat memasukannya ke mesin cuci, dan begitu juga sebaliknya, dan gerakan tersebut bisa dilakukan dengan perlahan dan berirama, meski jadi terkesan bertele-tele kenyataannya itu adalah bagian dari olah tubuh yang bisa membakar kalori disekitar lengan dan pinggang, dan mengencangkan  otot-otot lengan dan tangan.

3.  Jalan kaki
Membiasakan diri bangun pagi, dan jalan kaki dipagi hari meski dalam kesibukan padat, bisa disiasati dengan  belanja sayur dipedagang keliling disekitar rumah, dengan berjalan kaki.

Untuk Lolas yang biasa berkendaraan ke tempat bekerja, bisa mencari parkiran yang lebih jauh dari pintu masuk gedung, agar bisa mmenyempatkan diri berjalan kaki.

4. Menyikat Kamar Mandi
Dua hari sekali, saat dikamar mandi sebelum mandi,  ladies bisa mencoba untuk menyempatkan diri  menyikat lantai kamar mandi dengan gerakan berjongkok mundur perlahan dan tangan menyikat lantai dengan gerakan beraturan bergantian tangan kan dan kiri.

5. Meditasi 
Meditasi dengan olah tubuh yang baik bisa dilakukan beberapa menit, sebagai relaxasi, dan menenang kan diri sebelum melakukan kegiatan nya lainnya.

Nah, Lolas mudah sekalikan menyiasati waktu berolah raga, meski kita memiliki jadwal padat sekalipun, karena pada dasarnya kegiatan sehari-hari  kita memerlukan gerakan-gerakan yang bisa membakar kelebihan kalori didalam tubuh kita. Jadi apapun yang biasa ladies kerjakan pastinya ada cara untuk dipadukan sebagai gerakan dalam olah raga, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

(Ika)

0 komentar

Oldies But Goodies