Yoga is About Love | Obrolan Singkat Bersama Ebony Smith



Bulan April lalu, Editor in-Chief Lolamagz.id, Zata Ligouw, menghadiri Bali Spirit Festival dan berkesempatan ngobrol dengan Ebony Smith, pendiri Yoga N Da Hood.

Yoga N Da Hood adalah sebuah organisasi non-profit yang membuat wellness dapat diakses oleh semua orang . Yoga N Da Hood menggunakan yoga sebagai alat untuk membangun rasa kasih sayang kepada sesama, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mindfullness.

Wanita yang murah senyum ini bercerita bahwa pada awal ia mengenal dan menyukai yoga, ia merasa seperti outsider. Saat itu ia berlatih yoga ketika sedang hamil anak pertamanya dan ia melihat bahwa hampir tak ada wanita kulit berwarna yang ikut kelas yoga. Itulah kenapa pada tahun 2014 ia mendirikan Yoga N Da Hood dengan tujuan agar makin banyak orang dan komunitas merasakan manfaat yoga dan tidak merasa seperti orang asing saat sedang berlatih yoga. 

Ebony ingin agar yoga bisa diakses oleh berbagai kalangan, terutama anak-anak dan remaja, serta tidak hanya dinikmati oleh orang yang berada secara ekonomi saja.

Yoga is for everyone. Yoga is not about that yogini body or how great your asana is. Selain menyehatkan tubuh, yoga adalah tentang self-acceptance, self-love, dan tentu saja yoga juga tentang respek dan cinta pada sesama. 

Ebony, wanita yang hangat dan ramah. Ngobrol sebentar saja dengannya sudah membuat orang betah dan bahagia. Wanita yang berasal dari Dallas, Texas,  dikenal juga dengan sebutan ‘The Ghetto Guru’ dan merupakan seorang instruktur yoga bersertifikat.

Melalui yoga ia merasa memiliki proses penyembuhan diri yang ia butuhkan dan membuatnya ingin berbagi perasaan dan pengalaman tersebut dengan komunitas-komunitas di sekitarnya terutama bagi yang jarang atau bahkan tidak tersentuh yoga karena beragam alasan. Ia ingin membuat yoga tidak lagi eksklusif hanya untuk golongan tertentu.

Ebony berbagi dengan komunitas yang jarang tersentuh dan mengajarkan tentang mengajarkan 'the art of self healing' dan 'self love' lewat latihan yoga dan mindfulness

Obrolan singkat Editor in-Chief lolamagz.id dengan Ebony membawa banyak inspirasi yang rasanya patut dibagikan dan disebarkan. 

Semoga makin banyak orang dan komunitas yang berlatih dan merasakan manfaat yoga, ya..

*****



0 komentar

Oldies But Goodies