Ini Dia Cara Praktis Deteksi Dini Kanker Payudara


Menyambut Hari Peduli Kanker Payudara Sedunia Oktober mendatang, Sorella Indonesia mengadakan acara Blogger & Influencer Gathering di Segarra Seaside, Ancol, hari Senin tanggal 13 Agustus 2018 lalu.

Gathering tersebut bertujuan untuk mengenalkan kampanye terbaru Sorella yaitu #SorellaInnerbeauty. Sebagai perempuan Indonesia, kita sebaiknya peduli kepada sesama, apalagi sesama perempuan. Kampanye tersebut diwujudkan salah satunya dengan mendukung komunitas Lovepink Indonesia, sebuah Komunitas Para Penyintas Kanker Payudara.

Dalam kesempatan di sore yang cerah tersebut, hadir mba Madelina Mutia, Co-Founder & Breast Cancer Survivor Lovepink Indonesia serta tentu saja Ibu Agnes Dewi sebagai Marketing Manager PT Megariamas Sentosa. Ada juga Chaca Tengker serta influencer dan para blogger lainnya yang turut meramaikan acara.

Nah, Lolas, lewat edukasi tersebut, disampaikan juga beberapa gejalanya antara lain:
  1. Pembengkakan atau benjolan pada area payudara.
  2. Iritasi pada kulit sekitar payudara.
  3. Sakit pada puting.
  4. Keluar cairan dari puting.
  5. Perubahan warna kulit di payudara.
Menurut Madelina Mutia penyebab kanker payudara belum benar-benar diketahui, namun tidak ada salahnya melakukan pencegahan serta deteksi dini.

Gaya hidup sehat pun harus menjadi keseharian kita. Hindari rokok dan alkohol karena dua hal ini memiliki peranana sebanyak 22 persen kematian akibat kanker per tahunnya.

Lakukan SADANIS dan SADARI untuk mendeteksi secara dini penyakit ini. SADANIS atau Periksa Payudara Klinis adalah pemeriksaan pada payudara oleh tenaga kesehatan terlatih.  Jadi, jangan lupa untuk melakukan mammograms dan pengecekan payudara secara klinis setiap tahun apalagi setelah berumur 40 tahun. Wahh.., perlu dicatat, ya, Lolas....

SADARI atau perikSA payuDAra sendiRI adalah teknik yang bisa kita lakukan di rumah untuk mendeteksi dini adanya kanker payudara dan memperbesar kesempatan untuk sembuh. Lakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri sebulan sekali. 

Mau lakukan SADARI dengan benar?. Ikuti langkah-langkahnya lewat video di bawah ini, ya.



Sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker payudara, Sorella secara nyata mendukung komunitas LOVEPINK Indonesia dengan mengeluarkan bra khusus untuk penyintas kanker ini, namanya bra mastektomi. 

Sesuai dengan filosofinya, maka Sorella peduli dan berkomitmen penuh untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan perempuan akan kanker payudara. Dukungan tersebut diwujudkan dalam kampanye #allaboutinnerbeauty.

Produk premium class Sorella tidak hanya mengutamakan nilai estetika tapi juga fungsi kesehatan karena Sorella peduli dengan kesehatan wanita Indonesia. Produk tersebut adalah Body Contour Wellness Bra dengan kelebihan antara lain memiliki fungsi detoksifikasi dan mencegah radiasi elektromagnetik pada bagian payudara.

Nah, Lolas, lakukan SADARI secara teratur mulai sekarang untuk deteksi dini kanker payudara, ya..

*****

0 komentar

Oldies But Goodies