Cara Asik L’Oréal Rayakan Ulang Tahunnya


Beberapa hari lalu, Lolamagz berkesempatan hadir di acara L'Oréal Citizen Day yang sudah diadakan untuk kesembilan kalinya sebagai perwujudan rasa syukur atas ulang tahun L'Oréal yang ke-109. 

Menggandeng Red Nose Foundation atau Yayasan Hidung Merah dan Komunitas Jakarta Berkebun, Citizen Day dilaksanakan dimana para karyawan dengan sukarela mendedikasikan diri dalam satu hari, untuk membantu kehidupan masyarakat yang membutuhkan. 

Saat Lolamagz datang ke lokasi, terlihat kesibukan para karyawan yang berbaur dalam beragam kegiatan bersama anak-anak hingga orang dewasa, sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan juga peduli lingkungan. Sebanyak sekitar 250 orang karyawan L'Oréal Indonesia, mengenalkan nilai-nilai hidup yang bermanfaat kepada sekitar 70 orang anak yang berada di bawah pengasuhan Red Nose Foundation. 

Hari tersebut dipenuhi dengan kesibukan yang tak kalah seru bagi anak-anak, mereka diajak mengikuti berbagai kegiatan seperti belajar sirkus bersama, sharing session, hingga mendapatkan potong rambut gratis. Selain kegiatan berkelompok untuk anak-anak, L’Oréal Indonesia melalui ratusan karyawannya juga memberikan bantuan untuk Red Nose Foundation & warga sekitar berupa renovasi perpustakaan, pengecatan aula, penanaman pohon, dan kerja bakti di lingkungan RT.12/RW.2, Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

“Kami merasa senang sebab melalui Citizen Day, para karyawan mendapatkan kesempatan terlibat secara aktif di dalam komitmen Grup secara global, untuk mewujudkan tanggung jawab terhadap masyarakat di bidang sosial dan lingkungan. Selain itu, Citizen Day tahun ini juga turut menggandeng Yayasan Hidung Merah atau Red Nose Foundation serta komunitas Jakarta Berkebun, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung serta menciptakan kondisi lingkungan yang lebih memadai.” ujar  Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

Tak hanya para karyawan, L’Oréal Indonesia juga turut mengajak serta para Brand Ambassador yakni Mikha Tambayong, Mellya Baskarani, Ryan Ogilvy, serta Velove Vexia untuk ikut terlibat di dalam kegiatan Citizen Day 2018.

“Saya bersyukur dan senang sekali sebagai bagian dari keluarga besar L’Oréal Indonesia, bisa terlibat di dalam Citizen Day 2018 hari ini.  L'Oréal Indonesia membuktikan bahwa kegiatannya tidak hanya berfokus kepada kepentingan untuk mengembangkan bisnis dan komunitas di dunia kecantikan  saja, namun lebih jauh lagi memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, seperti yang dilakukan dalam Citizen Day hari ini,” tutur Mikha Tambayong, salahsatu Brand Ambassador L’Oréal Indonesia.

L'Oréal Indonesia percaya bahwa kondisi lingkungan akan memengaruhi perkembangan anak-anak yang tinggal di dalamnya. Pemerintah (Badan Pusat Statistik) memiliki catatan, bahwa hingga tahun 2017, lebih dari 50 persen anak Indonesia hidup miskin. Bagaimana anak-anak tumbuh dan hidup sehari-hari, menjadi tanggungjawab semua pihak secara bahu membahu. Oleh karena itulah, L'Oréal Indonesia menyuarakan semangat solidaritas antar generasi dalam Citizen Day 2018. L'Oréal Indonesia mengetuk jiwa sosial para karyawan, serta masyarakat pada umumnya, untuk bersama-sama merangkul anak-anak yang kurang beruntung agar tetap punya harapan untuk masa depan.

“Masa depan bangsa ini terletak di tangan anak-anak, sehingga setiap anak berhak untuk didukung dan mendapatkan yang terbaik. Kami ingin semangat solidaritas antar generasi tidak hanya selesai di hari ini, namun bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang untuk anak-anak serta warga disini. Kami yakin, kondisi lingkungan yang memadai akan semakin meningkatkan optimisme untuk meraih masa depan yang cerah,” pungkas Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.


0 komentar

Oldies But Goodies