Hindari 3 Kebiasaan ini Saat Olahraga


Berolahraga adalah hal yang sebaiknya kita lakukan dengan teratur dan benar. Teratur sudah jelas ya, artinya kita melakukannya secara reguler dan berkelanjutan. Sayangnya tidak semua orang melakukan olahraga dengan cara yang benar.

Apa, sih, yang p[erlu diperhatikan saat melakukan olahraga?. Antara lain adalah dengan menghindari 5 kebiasaan buruk di bawah ini ya Lolas ...

TIDAK MELAKUKAN PEMANASAN
Karena alasan tak punya waktu, buru-buru, bahkan malas, ada lho yang melewatkan pemanasan saat berolahraga. Pemanasan sangat penting untuk mempersiapkan tubuh kita agar bisa berolahraga dengan baik. Tanpa adanya pemanasan, tubuh kita bisa saja mengalami cedera.

Lakukan pemanasan sekitar 10 menit dengan cara berjalan kaki, stretching yang dinamis, melompat dari pelan ke cepat, dan seterusnya. Saat otot sudah panas, tubuh kita makin siap berolahraga dengan lebih serius.

BEROLAHRAGA DENGAN PERUT KOSONG
Ada yang mengatakan bahwa sebaiknya kita berolahraga dengan perut kososng agar pembakaran kalori menajdi maksimal. Sebaliknya ada yang berpendapat bahwa sebaiknya kita mengisi perut kita dulu sekitar dua jam sebelum berolahraga sebagai bahan bakar dan energi saat berolahraga.

Rasa lapar dan gula darah rendah akibat perut kososng bisa menyebabkan pusing saat sedang berolahraga. Konsumsi makanan yang tidak terlalu berat misalnya pisang atau sereal sebelum berolahraga.

OLAHRAGA SAMBIL MAIN HAPE
Lolas, itu benar-benar kebiasaan buruk, lho. Jika kita main hape di sela-sela olahraga, kemungkinan besar kita tidak akan berkonsentrasi penuh pada latihan. Bisa jadi olahraga kita tidak maksimal dan target untuk membakar kalori pun tidak tercapai. Rugi banget, kan kalau sudah meluangkan beberapa jam untuk berolahraga tapi malah kurang maksimal karena main hape.

*****

0 komentar

Oldies But Goodies