Tips Memilih Restoran Ramah Anak


Bagi keluarga dengan anak kecil maupun yang sudah lebih besar, terkadang memilih restoran ramah anak bukan lah hal yang mudah. Misalnya buat yang memiliki anak kecil pasti ingin membawa anaknya ke restoran yang menyediakan menu sehat yang tidak pedas. Selain itu kita pasti mengharapkan space restoran yang luas dan aman bagi anak, syukur-syukur ada playground-nya sekalian, kan?

Nah, Zata Ligouw, Editor in-Chief lolamagz belum lama ini makan siang di sebuah restoran yang menurut lolamagz masuk kategori ramah anak dan cocok bagi keluarga, yaitu Fish Wow Cheesee atau FWC yang berlokasi di daerah Tebet.

Kenapa FWC masuk dalam kategori tersebut, berikut beberapa alasannya ...

Makanan Enak dan Sehat
Menu yang ditawarkan oleh Fish Wow Cheeseee yang berlokasi di Tebet ini sangat beragam dan pilihan utamanya berupa ikan justru menjadi daya tarik sendiri. Ada anak-anak yang kurang suka makan ikan, namun dengan resep yang pas dan penyajian yang menarik, makan ikan jadi lebih mudah buat yang sebelumnya kurang suka.
Salah satu menu ikan favorit lola, fish pop corn dengan saus tartar yang enakkkk banget !
Ada pilihan menu yang tidak pedas
Hampir semua pilihan menu di FWC tidak pedas. Jika ingin pedas, tinggal tambah saus pedas atau juga pesan saus yang spicy lainnya.

Menu seperti Fish & Spaghetti with Cheese Sauce, Fish & Biryani Rice with Tartar, Mac & Cheese Hot, Fish & Spaghetti with Mushroom Sauce, dan Chicken Steak & Spaghetti with Mushroom Sauce adalah contoh menu yang sama sekali tidak pedas dan bisa dimakan oleh dewasa dan anak-anak.

Jika ingin lebih pedas, tinggal tambahkan lada dan chili sauce saja.
Chicken Steak Boneless wit Spaghetti hanya perlu ditambahkan saus jika ingin pedas.
Staff yang mengerti kebutuhan anak
Pernah dicemberutin staff restoran saat anak menumpahkan saus di lantai, atau saat anak berlarian ke sana ke mari?. Nah, salah satu kriteria resto ramah anak buat lolamagz adalah para staff yang ramah dan helpful, terutama kepada anak-anak.

Saat Sabil, anak bungsu Zata memesan dua es krim, staff di FWC sangat sigap dan tahu betul bahwa anak-anak ingin es krimnya dihidangkan lebih dulu. Tak hanya itu, saat sebagian es krim meleleh ke lantai, tak kelihatan sedikitpun wajah tak suka dari para staff dan justru dengan sigap segera dibersihkan agar tidak berbahaya.
Es krim vanilla dan Milo es krim favorit anak-anak.
Ruangan yang luas, terang dengan dekorasi menarik
Restoran yang dekorasinya menarik dan instagramable banyak ditemui di mana-mana, namun kadang ruangannya sempit atau pencahayaan yang kurang.

Di FWC Tebet, semua syarat di atas bisa kita temui di sana. Restoran ini memiliki dua lantai dan ruangan di lantai dua lebih luas dan terang sehingga cocok untuk mengajak anak dan keluarga makan di sana. Dekorasinya yang unik dan cerah juga menjadi daya tarik tersendiri.


Ingi tahu lebih banyak tentang FWC, langsung aja cari tahu di websitenya di sini, yaa...

*****

0 komentar

Oldies But Goodies