Kiat Jitu Mewujudkan Resolusi 2019


Tak terasa, besok sudah tahun 2019 aja ya Lolas... Sudah punya resolusi 2019?. Atau malah malas bikin karena sebelumnya sering gagal menerapkan resolusi yang dibuat?

Nah, khusus untuk 2019 ini bikin resolusi lagi aja Lolas, karena ada kiat khusus yang doable banget nih tentang bagaimana cara mewujudkan resolusi kita.

Arty Ardiwinata, seorang beauty trainer dan mindslim coach yang juga founder dari @MindBeauty_ID dan @BrandingYou.ID berbagi kiat tentang bagaimana agar mimpi-mimpi serta resolusi kita bisa tercapai. Beberapa kedengarannya sudah biasa dan klise, namun jika dilakukan dengan konsisten hasilnya bisa kita rasakan, lho, Lolas...

TULISLAH SEBUAH RESOLUSI
Langkah pertama adalah dengan menuliskan resolusi yang kita ingin terwujud di 2019. Arty memberi contoh misalnya kita sangat ingin bisa umroh di tahun 2019, maka tulislah di kertas, "Saya SEDANG umroh."

HINDARI KATA 'INGIN'
Lho, kenapa 'sedang'? kan belum terjadi?. Disitulah letak penekanannya, bahwa kita sudah membayangkan akan melakukan aktivitas tersebut di 2019. Saat kita membayangkan hal tersebut terjadi, rasanya pasti lebih 'real' dan mampu memotivasi diri kita untuk mencapai tujuan tersebut.

TEMPEL DI TEMPAT YANG MUDAH TERLIHAT
Yes, ini hal yang kedengarannya sepele, but it works. Saat kita melihatnya dan kembali mengingatnya, kita akan terpacu lagi dan bersemangat lagi untuk mengejar impian tersebut.  

BACA DENGAN SUARA KERAS
Baca resolusi yang tertempel dengan suara keras. Ini akan sangat berguna terutama saat kita sedang kehilangan motivasi, sedang malas melakukan usaha, dst.

PEJAMKAN MATA DAN BAYANGKAN SAAT ANDA SEDANG (UMROH)
Dengan memejamkan mata dan membayangkan saat kita sedang melakukan umroh misalnya, kita akan terbawa ke suasana yang sangat kita inginkan itu. Lalu  RASAKAN APA YANG TERASA dan RESAPI SENSASI BAHAGIA TERSEBUT. Jadi, kita sudah tahu bagaimana rasanya jika impian itu terwujud. Karena kita sudah tahu rasanya dan betapa bahagianya jika impian itu terwujud, tentunya kita akan lebih kuat lagi berusaha.  

LAKUKAN 3X SEHARI
Menurut mba Arty, agar kiat-kiat di atas lebih mudah terwujud, lakukan hal tersebut 3x sehari. 
Arty Ardiwinata dan editor in-chief lolamagz.id
Gimana? Cukup mudah diikuti kan kiat-kiat di atas? Yuk, bikin Resolusi 2019 dan siapkan dirimu untuk mewujudkannya.

*****

0 komentar

Oldies But Goodies