Mau Mulai Usaha Baking? Ikutan Kursus Online di Dapur Lindawaty aja, yuk !

Nisa , lifestyle editor lolamagz berfoto bersama Lindawaty, pemilik Dapur Lindawaty

Dear Lolas.. Apakah tahun 2019 ini salah satu resolusi kamu ingin memulai usaha?. Kalau iya, berarti interview Nisa Faizal (editor lolamagz) dan Lindawaty (owner Dapur Lindawaty) ini akan jadi bacaan penting dan bergizi buat kamu.

Seperti kita ketahui, perkembangan teknologi banyak membantu kita dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, termasuk belajar baking

Nah, Lindawaty adalah salah seorang mamapreneur yang memanfaatkan perkembangan teknologi ini.  Ia membuat ecourse Dapur Lindawaty di mana ia berbagi kemampuannya membuat cake melalui video tutorial di laman media sosialnya.

Ecourse Baking Dapur Lindawaty merupakan sebuah kursus baking yang dilakukan dengan menonton video tutorial. Melalui kursus online alias ecourse, kamu tidak perlu lagi repot mengatur waktu dan pergi jauh-jauh ke tempat kursus. Nggak ada alasan nggak sempat lah, macet lah, dll, karena kamu hanya perlu menonton dan mengikuti tutorialnya dari rumah. Asik, kan?

Lindawaty awalnya bukan profesional di dunia masak memasak, namun kecintaannya terhadap dunia memasak sudah dimulai sejak kecil. Ia senang memerhatikan aktivitas mamanya memasak dan berkat kegemarannya memasak, ibu dua anak asal Palembang ini mencoba memasak resep satu per satu hingga membuatnya sukses seperti sekarang. 

Lantas, bagaimana Linda yang tidak memiliki latar belakang memasak malah bisa sangat ahli dalam hal baking? Ternyata Linda punya resep tersendiri. 

Linda mengakui bahwa ia sudah mencoba beragam usaha, mulai dari buka salon, nyobain bisnis butik, sampai membuka sanggar senam. Kemudian ia mulai mengembangkan hobinya masak.


Awalnya Linda belajar memasak sedikit demi sedikit untuk anak-anak dan belum terpikirkan untuk membagikan resep masakannya tersebut. Karena merasa banyak resep yang ia temukan kurang enak, ia pun mulai memodifikasi resep-resep tersebut dan membagikannya ke media sosial.

Kecintaanya pada baking tidak hanya membuat Linda mampu berbagi resep kepada 258 ribu pengikutnya di Instagram. Namun, turut mengantarkannya pada dunia bisnis kue yang memiliki prospek menggiurkan.

Setiap harinya, Linda dapat memasak dua hingga tiga menu, di mana beberapa di antaranya adalah kue yang kemudian dijadikan konten untuk media sosial di Dapur Lindawaty.

Mengatur resep dan menu apa yang akan dibuatnya, Linda yang sangat familiar dengan kamera, lampu, dan peralatan memasak, membuat konten lalu membagikannya di Instagram, dan website www.lindawaty.com.

Ia memiliki prinsip bahwa "rezeki nggak akan tertukar" jadi ia tak segan membagikan resep rahasianya sehingga bisa berguna buat orang lain.

Di balik kesuksesannya, Linda juga sempat mengalami kesulitan. Baking yang memang membutuhkan skill, membuatnya semakin sering latihan. Meski begitu, Linda tak menampik pernah gagal dalam praktik pembuatan kue.

Karena kondisi itu,  pemilik salon muslimah Tewink Salon dan Muztreat tersebut membagikan kiat suksesnya dalam baking. Dari situlah, ecourse Dapur Lindawaty bermula.

Menurut wanita berkacamata ini, baking itu sesuatu yang unik, banyak gagalnya. Kalau pas trial itu bisa 2-3 kali gagal, jadi cost-nya lebih banyak. Kalau kursus, pasti udah dapat yang enak, tingkat kegagalannya juga kecil, sudah tidak usah mengira macam-macam.

Banyak orang memintanya untuk membuka kelas offline, namun karena kesibukannya, ia belum bisa melakukannya. Sebagai solusi, ia meluncurkan kelas online di Facebook dan private group. 

Lebih lanjut, Linda memaparkan, lewat ecourse Dapur Lindawaty itu mereka yang ingin baking atau memasak makanan kegemaran atau khusus bisa mewujudkannya.

“Jadi kursusnya secara online aja. Kalau video, mereka gak ngerti bisa tonton berkali-kali. Kalau kursus ada kurang lebihnya, tapi semuanya akan ada. Toh aku offline course-nya juga akan bikin. Untuk launching awalnya online course dulu,” imbuhnya.

Linda juga telah merilis buku “Resep Rahasia Menu Kekinian” yang laris manis di pasaran. Baca di sini untuk review tentang bukunya, ya...
Buku Resep Kekinian dari Lindawaty
Wanita yang pernah berkolaborasi dengan Chef Juna tersebut telah membagikan video memasaknya lewat chanel YouTube Dapur Lindawaty. Namun, buat kamu yang ingin mendapat lebih saat membuat resep tersebut, bisa mengikuti kelas ecourse yang tentu saja ada biayanya.

Harga kursusnya mulai dari Rp 500 ribu sampai termahal Rp1,9 juta. Itu paket ada beberapa resep diambil, dari empat sampai 16 resep. Pasti berhasil asalkan mengikuti prosedurnya, janji Linda.

Buat Lolas yang ingin mengetahui lebih jauh, bisa langsung mengikuti private group maupun channel Facebook Dapur Lindawaty, ikuti juga akun instagramnya di @dapur_lindawaty.  Atau, email ke Info@DapurLindawaty.com.

Semoga Lolas semua terinspirasi, yaaa..

*****

Sumber :

Niza Faisal - Lifestyle Editor lolamagz.id

MoneySmart.id

0 komentar

Oldies But Goodies