3 Alasan Mengapa Olahraga Membuat Kita Tambah Cantik


Kita semua pasti sudah tahu bahwa olahraga membuat kita lebih sehat dan cantik. Tambah cantik karena bentuk tubuh yang lebih langsing saja?. Nggak juga. Ada beberapa alasan lain mengapa perempuan yang teratur berolahraga akan kelihatan lebih cantik dan menarik .

WAJAH LEBIH BERSIH DAN BEBAS JERAWAT
Saat keringat keluar lewat olahraga, pori-pori wajah pun ikut menjadi bersih karena keringat mendorong kotoran keluar. Tak hanya kotoran yang ikut keluar tapi juga minyak serta kotoran lain yang menyumbat pori-pori kita. 

Penelitian yang dilakukan di sebuah universitas Eberhard-Karls-University di Tubingen Jerman menemukan bahwa keringat juga mengandung antibiotik alami yang membantu memerangi bakteri di kulit yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

KULIT TUBUH YANG LEBIH CERAH
Olahraga yang cukup dan teratur akan menguatkan jantung dan pembuluh-pembuluh darah  sehingga sistem peredaran darah menjadi lebih efisien. Peredaran darah yang baik akan memenuhi tubuh kita dengan oksigen dan sel-sel darah yang kaya nutrisi. Hal tersebut akan membuat kulit tubuh kita tidak pucat dan kelihatan berwarna lebih sehat. 

RAMBUT YANG LEBIH INDAH
Ternyata olahraga teratur bisa mengurangi rontok dan memicu pertumbuhan rambut, lho!.  Olahraga meningkatkan sirkulasi dan peredaran darah ke folikel rambut dan membawa nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan rambut. Ini juga alasan mengapa pijat di kulit kepala sangat disarankan bagi orang yang mengalami kerontokan.Olahraga juga membantu tubuh kita melepas hormon DHT yang menghambat pertumbuhan rambut.

Gimana, masih mau nunda-nunda berolahraga? Brarti nunda-nunda untuk jadi lebih cantik, dong??

*****

0 komentar

Oldies But Goodies