Manfaat Tanaman di Ruang Kerja


Dear Lolas..

mumpung masih di awal tahun, tambahkan komponen tanaman yuk, di ruang kerja kita. Selain mood meningkat dan membuat pemandangan menjadi cantik, memang ada alasannya, lho, mengapa tanaman membuat mood dan produktivitas kita lebih baik.

Meletakan tanaman di rumah atau di ruang kerja dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Pekerjaan yang dilakukan di ruangan bernuansa natural seperti adanya tanaman-tanaman biasanya lebih berkualitas dan selesai dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi daripada pekerjaan yang dilakukan di tempat yang tidak memiliki unsur natural.

Menurut sebuah penelitian di Universitas Michigan, bekerja di alam terbuka atau memberi sentuhan alam di ruang kerja, seperti menaruh tanaman di meja atau di sekitar ruangan, dapat menambah daya serap hingga dua puluh persen. Pengaruh alam di dalam ruang kerja membantu menstimulasi indera dan pikiran, meningkatkan kesadaran mental serta performa dalam bekerja.

Sedangkan menurut sebuah artikel di NBCnews, adanya tanaman di dalam rumah dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas hingga 15 persen serta mengurangi stress dan meningkatkan mood.

"Penelitian membuktikan bahwa tanaman di dalam rumah meningkatkan konsentrasi dan produktivitas (sampai 15%), mengurangi stress, serta meningkatkan mood." - NBCnews

Kerennya lagi, tanaman ternyata juga mendatangkan kebahagiaan. Ya, tanaman dan bunga-bungaan yang ada di sekitar rumah dan ruang kerja meningkatkan mood kita serta mengurangi tingkat stress. Tanaman dan bunga juga memberikan energi positif dan membantu kita merasa lebih rileks dan aman.

Kalau mau digali, banyak sekali ternyata manfaat tanaman bagi kita, lho, pasti akan bikin kita makin bersemangat menambah koleksi tanaman di ruang kerja, bahkan menghiasnya agar makin lucu, berwarna dan indah.

Yuk, ah, langsung tambah tanaman baru di ruang kerja kita :)

*****

0 komentar

Oldies But Goodies